Rabu, 01 September 2010

Spontanism

Alhamdulillah.... Alhamdulillah..... Alhamdulillah

Tak henti-hentinya kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT, atas ramhmat serta karunia dari-Nya kami diberi kesempatan untuk menikmati apa yang orang namakan itu Kemenangan.
Bukan bermaksud untuk pamer ataupun sombong dalam posting kali ini. Dalam kesempatan ini, kami hanya ingin berbagi pengalaman kami dalam mengikuti kegiatan TAKBIR pada hari kedua ini.

Di awali dengan suara pengunguman dari TOA "Bagi seluruh siswa dan siswi SMA Negri 1 Bogor yang telah melaksanakan Sholat Dzuha dan telah bertadarus diharap berkumpul di lapangan karena acara TAKBIR akan segera dimulai". "Ih, gua belum sholat siah", ujar Site yang baru masuk Musholla dan malah tidur-tiduran di shaf depan. Kemudian Boxer pun berkumpul di lapangan dan duduk di bebatuan yang dekat dengan taman. Dengan gencar para MC menghimbau agar segera berkumpul di lapangan dalam. Namun yang terjadi malah banyak siswa yang berlalu-lalang dan tidak berkumpul di depan panggung. Datanglah Fathia dkk dan menghampiri para cowo Boxer yang sedang duduk dan berbincang. Firman dan Fajar pun langsung menghampiri Fathia untuk membayar buku Bahasa Indonesia. Kemudian disimpanlah sebuah bungkusan kresek putih yang berisikan makanan untuk persiapan lomba Parsel. Ketika lengah, sebagian cowo Boxer berulah dengan mengambil makanan tersebut. Diawali dengan Faza yang mengambil sekaleng susu kental manis. Diikuti Firman dan Tepu yang mengambil Snack dan Minyak Goreng. Ulah tersebut terhenti, ketika sebuah pengumuman yang berisikan bahwa Andi, Firman, Faza, Site, dan Tepu untuk segera daftar ulang karena telah didaftarkan lomba Music Islami.

Mereka pun panik karena belum sempat latihan dan tak tahu bahwa mereka telah didaftarkan. Mereka pun langsung mencari Andi dan ke kelas untuk mengambil gitar. Setelah itu, mereka menuju ruang "Pengisi Acara" untuk daftar ulang. Entah apa yang sedang ada di benak si Site sehingga menamakan grup mereka "Haji Gapleh". Mereka pun masuk, dan berunding tentang lagu apa yang akan ditampilkan. Awalnya Faza mengusulkan agar ditampilkan lagu "Andai Ku Tahu" dan "Laskar Pelangi". Berhubung Andi belum hafal lagu Andai Ku Tahu, maka diganti dengan lagu "Surga-Mu". Mereka pun latihan dan sempat menambahkan beberapa improvisasi dalam lagu tersebut. Kemudian saat tampil pun tiba. Formasi dari grup Haji Gapleh tersebut adalah: Site pada perkusi, Tepu dan Andi pada Vocal, Faza pada Rhytm dan Firman pada Lead gitar. Penampilan diawali dengan check sound "Cek cek cek o yeah, cek cek cek o yeah". Lalu dilanjut dengan lagu Surga-Mu dan saat ditampilkan terjadi kesalahan teknis, yaitu mic mati. Di tengah-tengah lagu Laskar Pelangi pada bagian reff, Faza dan FIrman membalikan gitarnya dan memukulinya. Diikuti dengan tepuk tangan dari Andi dan Tepu. Setelah itu, tiba waktunya untuk mendapatkan komentar dari para juri. Kekurangan dari grup mereka menurut juri adalah dari vocal. Dan Tepu yang terlihat gemetaran ketika memegang mic. Firman pun mendapat julukan baru, yaitu si "Peyot". Mereka pun turun, dan berkumpul dengan Boxer lainnya yang sedang merangkai parsel.

0 comments:

Posting Komentar